;

Riau Peringkat 11 Penyalahgunaan Narkoba

Posted by just for sharing on Senin, 19 Desember 2011

RIAU.SR- Kondisi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dewasa ini di Provinsi Riau sudah sangat memprihatinkan dan itu terbukti dari jurnal data P4GN 2011 BNN. Dari data kasus penyalahgunaan narkoba yang telah diungkap oleh jajaran Polda Riau, bulan januari hingga oktober, tercatat sebayak 495 kasus dengan 694 tersangka. 

Dengan jumlah yang tercatat tersebut Riau menjadi peringkat 11 Nasional dan pekanbaru yang merupakan tingkat peredaran gelap sabu yang mencapai 149 kasus dengan 195 tersangka. 

Demikian hal tersebut di paparkan kepala BNN Provinsi Riau Kombes Pol Bambang Setiawan pada rapat koordinasi dalam rangka menyatukan menyamakan persepsi pelaksanaan upaya pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba atau P4GN di salah satu Hotel di Pekanbaru Rabu (14/12). 

Bambang juga mengatakan angka tersebut harus secepatnya di tindak "karena sudah sangat berbahaya sekali jika tidak di waspadai jauh-jauh hari," tegasnya

Bambang juga mengatakan, pemakai Narkoba di Riau pada umumnya adalah pekerja swasta, wiraswasta, buruh yang rata- rata berusia diatas 30 tahun. Sedangkan tingkat pendidikan terbanyak penyalahgunaan ada pada tingkat slta.

"Maka guna menyikapi kondisi ini sudah menjadi tanggung jawab bersama bukan tanggung jawab instansi terkait," ucap Bambang

Bambang menambahkan guna mencegah dan meminimalisir peredaran narkoba ini, kedepannya BNNP Riau akan melakukan sosialisasi yang lebih baik lagi dengan sasaran utamanya adalah pelajar dan mahasiswa. "Jangan sampai remaja pemuda bangsa kita tercemari dengan di nodai oleh benda haram tersebut," pungkasnya.