;

Jika Mengalami Kegagalan dalam Registrasi Online dan Cetak KRS

Posted by just for sharing on Jumat, 10 Februari 2012

assalammualaikum .

teman2 sudah melakukan registrasi online blum ? nah pertama kali saya melakukan registrasi online kemarin 9 februari 2012 sekitar pukul 10 pagi, saya tak mengalami masalah apapun, hingga sya berhasil print KRS saya, tapi ketika saya mau print krs pacar saya maka yg muncul malah nama orang lain, sya bertanya ke teman sya, maka sya disuruh bersihkan cookiesnya dulu, sudah sya lakukan dan akhirnya berhasil print KRS pacar sya, horeeeeee (lebay :p ) heheh jadi bercanda.

nah, ketika saya kekampus ternyata teman2 juga mengalami masalah seperti ketidakcocokan data, maka saya akan bahas solusi nya .


cekidoooot :)

bagi teman2 yang sudah melakukan registrasi online di http://sireg.uin-suska.ac.id/ dan mengalami kegagalan berupa ketidak cocokan antara data teman2, atau pas klik autodebet yg keluar nama org lain, dan pas klik cetak krs juga yg keluar nama org lain,

ada beberapa hal yg perlu teman2 lakukan jika mengalami kegagalan tersebut, :
1. login dengan nim dan no.rek
2. setelah suskses akan masuk ke data teman2 .
3. lengkapi data, apabila sudah lengkap akan tampil seperti ini,
4. selanjutnya untuk mengetahui kita sukses autodebet maka klik pada autodebet .
5. setelah klik autodebet, jika yg tampil adalah sukses autodebet atas nama orang lain, maka lakukan refresh atau reload page seperti ini :
6. jika telah di reload, maka yg muncul adalah sukses autodebet atas nama kita sendiri,
7. setelah mengetahui kita sukses autodebet, maka klik link berikutnya yg telah dilingkari diatas untuk print krs :)
8. nah , jika krs yg muncul bukan KRS kita, melainkan KRS org lain, maka lakukan reload lagi seperti dibawah ini :
9.  setelah di reload, maka akan tampil KRS dengan nama kita, seperti dibawah ini KRS atas nama saya DEFI MENDASARI :)
10. setelah tampil KRS atas nama kita, selanjutnya kita lakukan print KRS dengan kertas sesuka kita, seperti dibawah ini :
11. jangan lupa hilang kan centang header and footer nya supaya gak ada tulisan link dan tanggal diatas dan dibawah KRS kita, pilih color supaya logo UIN nya berwarna, :)

12. selesai deh !

selamat mencoba ya teman2 :D